Jumat, 16 Mei 2014

tempat wisata sumatera

Pilihan Tempat Wisata di Sumatera Utara

Sumatera Utara sendiri memang dikenal memiliki berbagai objek wisata alam yang indah untuk disaksikan. Bagaimana tidak, objek wisata alam seperti bukit, gunung, pantai, air terjun, danau bisa kita jumpai di sini. Berikut ini kami berikan 5 informasi mengenai tempat wisata di Sumatera Utara yang patut anda kunjungi :

- Danau Toba
Apabila kita membahas objek wisata di Sumatera Utara, maka tidak lengkap rasanya jika kita tidak berbicara Danau Toba. Panorama alam yang ditawarkan di Danau Toba ini memang sangat eksotis, ditambah lagi dengan udaranya yang masih sejuk menjadikan Danau Toba ini cocok untuk tempat melepas lelah. Kita bisa menyewa sampan untuk mengelilingi danau dengan harga terjangkau. Jadi memang tidak heran kalau tempat ini akan ramai pengunjung ketika hari libur.
tempat-wisata-di-sumatera-utara
- Bukit Lawang

Bukit yang berada di lereng Gunung Leuser ini adalah tempat rehabilitasi untuk orang hutan yang keasliannya masih terus dijaga. Pepohonan di sini juga masih hijau dengan air sungai Bahorok yang sangat jernih. Memang menyenangkan jika kita menghabiskan akhir pekan di tempat nan sejuk ini.
- Air Terjun Dua Warna
Objek wisata alam bernuansakan air terjun di Sumatera Utara yang sangat terkenal salah satunya adalah Air Terjun Dua Warna. Jadi Air terjun ini berada di area hutan Gunung Sibayak dengan suasana alam yang masih asri yang dipenuhi pepohonan dan bebatuan. Adapun pemandangan dari air terjunnya sendiri nampak memiliki dua warna yaitu biru dan hijau yang semakin menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal.
- Pulau Samosir
Jadi pulau Samosir ini adalah tempat wisata yang selalu ramai pengunjung sepanjang tahun. Adapun pemandangan alam yang disajikan mampu menghipnotis pengunjung untuk betah dan berlama-lama di tempat ini. Karena letaknya yang tidak jauh dengan Danau Toba, umumnya para wisatawan akan menjadikan tempat wisata ini sebagai destinasi berikutnya ketika sudah mengunjungi Danau Toba.
- Gunung Sibayak
Gunung Sibayak ini adalah gunung aktif yang terdapat di kecamatan Berastagi. Jadi kita bisa menempuh perjalanan dari Medan sekitar 2 jam. Adapun keunikan dari gunung Sibayak ini terdapat pada kawahnya yang mengeluarkan asap putih, selain itu banyak juga wisatawan yang tertarik untuk ke puncak gunung ini untuk menyaksikan keindahan kota Medan dari atas.
Sebetulnya masih banyak objek wisata lainnya di pulau tersebut, tapi kelima tempat di atas merupakan tempat wisata bertemakan alam yang sangat eksotis dan wajib untuk anda kunjungi ketika mencari referensi untuk berlibur ke tempat wisata di Sumatera Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar